Cuteki gadgets
Assalamu'alaikum... selamat datang di Blog-Q.. sederhana penuh makna..semoga bermanfaat..!!!

Wednesday, September 16, 2015

Belajar dari seorang Call Center

"selamat pagi, dengan taty bisa saya bantu?" iya.. Itulah contact standar yg sering di ucapkan pertama kali ketika ada call yang masuk. Panggilan demi panggilan kita layani, kita berikan solusi yg terbaik dengan keramah tamahan dengan memberikan service excellent. Inilah wajah kami dibalik layar, yang meskipun suasana hati sedang gundah gulana kita harus bisa menutupinya dengan smilling voice. Melayani pelanggan yang mempunyai bermacam-macam karakter, dimarah2in pelanggan adalah makanan sehari2 kami, bahkan dijaman sekarang ini masih saja ada pelanggan yang iseng gangguin call center (hadehh..kurang kerjaan banget yahh), Tapi tak jarang jg pelanggan yg berhati mulia, meskipun bisa dikatakan perbandingannya 1:1000. (berarti kesimpulannya pelanggannya banyak yang marah2 n complaint.. Nasib..nasibbb..hiks..hikss). Tapi tak apa guys.. Semua itu tak perlu dimasukkan ke hati, tujuan kita adalah membantu mereka. Jika kita ikhlas menghadapinya.. 

Coba bayangkan, berapa banyak orang diluar sana yang sudah kita bantu? Ketika mengeluhkan tidak bisa internet, telfon, ataupun sms kita layani mereka dengan senang hati, kita berikan solusi kepada mereka, kita bantu mereka sebisa kita. Jika kita niatkan untuk membantu, bayangkan berapa banyak pahala yang akan kita dapatkan. Jadi ingat ya guys.. Semua itu tergantung dengan niat kita "innamal a'malu binniyaat" segala sesuatu itu tergantung niatnya.

Dimarahi pelanggan itu sudah biasa, dibilang pencuri, pembohong, pendusta, sukanya janji2..semuanya palsu belaka. Bahkan yang sukanya manggil semua temen2nya sekebun binatang juga ada. (nah..kalo yg tipe kyak gini..paling ngeselinnn..huffhh). Bahkan ada tipe pelanggan yang sok tau, sok pinter, sombong...,yang katanya kalo gak ada saya siapa yang menggaji kamu. kalo gak ada saya, kamu gak akan bisa makann.. (hmmm... Bapak/ibu, rejeki itu datangnya dari Allah lhoo..) dalam hatiq berkata demikian, untungnya gak tak doain yang jelek2..hihiii, yahh begitulahh.. Namanya juga pelanggan. Pelanggan adalah raja, meskipun salah tetep aja bener, balik lagi kita yang disalahin, hmmm.. Yasudahlah..sudah biasaa guys..hehe.

Bekerja dibidang pelayanan memang tidak mudah. Kita harus bisa berikan solusi yang tepat, dan mengutamakan customer satisfaction. Good handling n service excellent, memberikan wow service kepada customer, itulah kunci yang harus kita pegang. Tidak mudah memang, tapi yang penting kita mau belajar dan berlatih. Tentu kuncinya adalah kesabaran. Dan jam terbang yang lebih lama.

Sebenernya, banyak sekali hikmah yang bisa aq ambil dari sini, aq jadi bisa memahami tipe2 pelanggan, memahami bermacam karakter manusia dari sabang sampe merauke (kebetulan kita memang call center national), yang paling utama adalah belajar sabarr 
( bisa jadi modal nanti jika sudah berkeluarga..hhehe)

Sekian dulu ya pemirsah..See u next time.. Byee


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes